Bahaya dan Cara Antisipasi COVID-19

Bahaya COVID-19


Lihatlah Bahaya dan Cara Antisipasi Virus Corona

Saat ini pembahasan mengenai virus Corona memang tidak ada habisnya. Hal tersebut wajar saja terjadi, karena virus Corona sangatlah berbahaya. Nah, salah satu cara untuk menurunkan resiko tertularnya virus corona yaitu dengan berdiam diri di rumah. Selain itu, penting juga untuk selalu menjaga kebersihan dengan cara rajin mencuci tangan. Meski begitu, kini banyak orang yang menyepelekan virus ini.

Nah, pada ulasan kali ini akan dibahas mengenai bahaya serta antisipasi virus Corona yang penting sekali untuk diketahui. mengingat virus corona memiliki resiko yang sangat berbahaya serta mudah sekali menular. Langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini,

Lihatlah Bahaya Virus Corona yang Perlu Diketahui

Virus Corona atau covid-19 merupakan penyakit berbahaya, sehingga jangan dianggap sebelah mata. Apalagi Corona termasuk virus yang mudah sekali untuk menular. Sebagaimana berikut ini lihatlah beberapa bahaya virus covid-19 yang perlu diketahui.
  1. Menimbulkan berbagai komplikasi penyakit
Mengingat virus Corona sangatlah berbahaya sehingga virus ini bisa menimbulkan komplikasi penyakit. Namun, penyakit ini bisa menimbulkan gejala yang ringan dan sedang. Bahkan, ada pula orang yang positif virus Corona tanpa ada gejala. Bahayanya virus Corona bisa menyebabkan beberapa pasien mengalami komplikasi yang patut untuk diwaspadai.

komplikasi utama yang disebabkan karena virus ini yaitu gangguan pada saluran pernafasan seperti halnya peradangan paru-paru, cute respirator untuk stress sindroma dan gagal permasalahan akut. Tak hanya itu, virus Corona juga bisa menyebabkan komplikasi pada organ lain seperti kerusakan jantung, infeksi sekunder, kerusakan hati, gagal ginjal akut dan lain sebagainya. Bahkan, parahnya lagi virus Corona ini juga bisa menimbulkan kematian.

  1. Kelompok tertentu lebih berisiko mengalami Covid-19
Ada kelompok tertentu yang memang sangat beresiko tertular virus Corona. Dengan kata lain kelompok tertentu seperti halnya penderita penyakit paru kronis, asma dan penderita jantung serius. Selain itu, orang dengan kondisi imun Yang lemah juga mudah tertular virus Corona. Penderita obesitas dan diabetes juga rentan tertular virus Corona.
  1. Penularan virus corona cenderung mudah
Virus Corona dikatakan berbahaya karena penularannya yang sangat mudah. Karena melalui kontak dekat dengan orang yang terinfeksi bisa mudah sekali tertular. Penularan virus Corona ini bisa melalui cairan saat bersin, saat batuk atau bahkan saat bersentuhan tangan. Nah, inilah kenapa sering mencuci tangan saat ini banyak digembor-gemborkan. Apalagi saat ini pasien positif Corona semakin banyak, karena penularannya sangat cepat.
  1. Belum ada obat untuk menangani Covid-19 
Vaksin COVID-19


Virus corona merupakan penyakit yang sangat berbahaya. Bahkan, sampai saat ini belum ada obat yang biasa digunakan untuk menanganinya. Meski begitu saat ini masih banyak penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari berbagai negara. Ada beberapa peneliti yang mencoba menangani virus Corona dengan obat flu, malaria dan antivirus. Tetapi nyatanya beberapa obat tersebut tidak menyembuhkan apapun.
Tak berhenti disitu saja para peneliti juga menggunakan vaksin sebagai cara pencegahan penularan infeksi virus. Disisi lain kerja keras para peneliti dan tim medis untuk melawan virus Corona, sebagai masyarakat sudah seharusnya kita juga turut ikut andil dalam mencegah virus Corona dengan cara tetap berdiam diri di rumah dan menjaga jarak.

  1. Adanya silent spread
Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwasanya virus Corona bisa ditularkan dari orang yang tidak bergejala, sehingga perlu sekali untuk tetap di rumah dan jaga jarak minimal 1 meter. Silent spreader merupakan orang yang bisa menularkan tetapi tidak memiliki gejala. Menjaga jarak dan tetap di rumah saja memang menjadi cara terbaik yang bisa kita lakukan saat ini.

Cara Mengantisipasi Virus Corona

Selain berdiam diri di rumah dan jaga jarak dengan orang lain, ada cara lain yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi tertularnya virus Corona. Sebagaimana berikut ini ulasan lengkapnya:

  1. Cuci Tangan
Cuci tangan mencegah COVID-19


Cara yang paling mudah untuk mengantisipasi virus Corona yaitu dengan mencuci tangan menggunakan sabun secara teratur. Membersihkan tangan secara teratur dan menyeluruh bisa menghilangkan dari berbagai kotoran dan kuman. Jika dibandingkan dengan mencuci tangan menggunakan hand sanitizer, mencuci tangan secara rutin lebih utama dan lebih efektif untuk membunuh kuman.
  1. Jaga Jarak
Jaga jarak cegah COVID-19


Cara mudah yang bisa anda lakukan untuk mengantisipasi tertularnya virus Corona yaitu dengan jaga jarak dari orang sekitar, minimal jaga jarak dengan orang lain yaitu 1 meter. Apalagi jika mereka sedang bersin atau batuk. Perlu diketahui bahwa jika seseorang batuk atau bersin akan menyemprotkan cairan dari hidung atau mulut. Kemungkinan juga cairan tersebut bisa mengandung virus. Selain jaga jarak, hindari juga kontak fisik dengan orang lain seperti bersalaman dan kontak fisik apapun.
  1.  Hindari Sentuh Area Wajah
Menjaga kebersihan merupakan salah satu cara yang paling ampuh untuk mencegah tertularnya virus corona. Caranya yaitu jangan menyentuh area wajah terutama bagian hidung dan mulut. Mengingat tangan sering kali menyentuh banyak permukaan benda tanpa disadari, terutama ketika berada di tempat umum maka dari itu setelah bepergian alangkah baiknya jika langsung mencuci tangan menggunakan sabun. Dari tangan virus bisa mudah sekali menularkan.

  1. Patuhi Aturan Batuk dan Bersin
Patuhi saat bersin


Patuhi aturan batuk dan bersih. Dengan kata lain setiap orang yang batuk atau bersin sangat dianjurkan untuk menutupnya dengan siku bagian dalam. Hal ini bertujuan untuk mencegah penularan virus. Selain itu bisa juga menutup mulut dan hidung saat bersin menggunakan tisu yang bersih. Perlu di ketahui bahwasannya cairan yang keluar dari mulut dan hidung bisa menyebarkan virus termasuk virus corona.
  1. Langsung Ganti Pakaian
Cara lain yang bisa dilakukan untuk antisipasi virus Corona yaitu langsung ganti pakaian setelah bepergian. Terutama bagi Anda yang bepergian ke tempat umum, karena biasanya mudah sekali tertular virus. Mengingat setiap berada di tempat umum setiap orang akan menyentuh benda-benda yang ada disekitarnya.
Setelah mengetahui bahayanya virus corona, kini jangan sekali-kali menyepelekannya. Mengingat virus Corona termasuk virus yang bisa membawa kematian. Nah, untuk mengantisipasi tertularnya virus corona, lakukan beberapa cara pencegahan tersebut. Selalu jaga kebersihan tetap stay di rumah memperbanyak ibadah Sholat Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bahaya dan Cara Antisipasi COVID-19 "

Posting Komentar